Belajar dari Seekor Belalang

 

 

Belalang
Belalang

Ada kisah inspiratif tentang belalang yang patut kita simak. Seekor belalang telah lama terkurung di dalam sebuah kotak. Suatu hati ia berhasil keluar dari kotak yang mengurungnya, dengan gembira ia melompat-lompat menikmati kebebasannya.

Di perjalanan dia bertemu dengan seekor belalang lain, namun dia keheranan mengapa belalang itu bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya.

Dengan penasaran dia menghampiri belalang lain itu dan bertanya, “Mengapa Kau bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh dariku, padahal kita tidak jauh berbeda dari usia maupun ukuran tubuh?” Belalang itu menjawabnya dengan pertanyaan, “Dimanakah Baca entri selengkapnya »


A. Definition Conditional Sentences

Conditional sentences is sentences if which suppose something desire of expectation and others which still can (possible) do not fulfilled [unreal] and do not form [impossible].

B. Kind Of Conditional Sentences

There are three type of conditional sentence, they are: Baca entri selengkapnya »


ANATOMI DAN FISIOLOGI JANTUNG

Jantung merupakan organ utama dalam system kardiovaskuler. Jantung dibentuk olehorgan-organ muscular, apex dan basis cordis, atrium kanan dan kiri serta ventrikel kanan dan kiri. Ukuran jantung kira-kira panjang 12 cm, lebar 8-9 cm seta tebal kira-kira 6 cm.
Berat jantung sekitar 7-15 ons atau 200 sampai 425 gram dan sedikit lebih besar dari kepalan tangan. Setiap harinya jantung berdetak 100.000 kali dan dalam masa periode itu jantung memompa 2000 galon darah atau setara dengan 7.571 liter darah. Baca entri selengkapnya »


TUGAS INDIVIDU
DOSEN: dr. Azisah Nurdin, S.Ked
SUCTION
(PENGISAPAN LENDIR)

 

http://www.uin-alauddin.ac.id/

 

DISUSUN
OLEH
IDCUQ SANTOSO
70300107059
JURUSAN KEPERAWATAN
FAKULTAS ILMU KESEHATAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN
MAKASSAR
2009
Baca entri selengkapnya »


omo

 

LAPORAN PENDAHULUAN

CARCINOMA CERVIX

(Cervical Cancer)

I.PENGERTIAN

Kanker leher rahim atau carcinoma cervix adalah keganasan dari serviks yang ditandai dengan adanya perdarahan lewat jalan lahir atau vagina, tetapi gejala tersebut tersebut tidak muncul sampai tingkat lanjut, dimana tanda dan diagnosa pasti bisa ditegakkan dengan menggunakan pap smear

II.PATOFISIOLOGI

“The American Cancer Society “ menyebutkan faktor resiko dari Ca Cervix: infeksi human papillomavirus (HPV), infeksi chlamydia , kontrasepsi oral, kehamilan multiple, penggunaan obat hormonal diethylstilbestrol (DES) dan riwayat keluarga dengan Carcinoma cervix.

Problem Tree

III.ETIOLOGI

Sebab langsung dari kanker serviks belum diketahui. Biasanya tergantung dari faktor-faktor ekstrinsik, yaitu:

  1. Status perkawinan:  insiden terjadi lebih tinggi pada wanita yang menikah, terutama gadis yang coitus pertama (coitarche) pada usia < 16 tahun. Insiden meningkat dengan tingginya paritas, apalagi jarak persalinan terlampau dekat.
  2. Golongan sosial ekonomi rendah: higiene seksual yang jelek.
  3. Sering berganti-ganti pasangan: meningkatnya resiko terpapar HPV .
  4. Insiden meningkat pada pasangan dengan laki-laki yang tidak bersunat
  5. Kebiasaan merokok ataupun terpapar karsinogen.

IV.KLASIFIKASI

Baca entri selengkapnya »